BPR

Milad 25 Tahun BPR Alto Makmur Terus Melayani dan Mengasihi

MALIOBORO – Sebagai BPR yang terkemuka di DIY, Bank Alto Makmur selalu berusaha turut serta dalam memberikan edukasi, literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat. BPR yang didirikan tahun 1993 ini merayakan Milad Perak 25 tahun BPR Alto Makmur dengan menyelenggarakan Seminar Edukasi, Literiasi dan Inklusi Keuangan pada Sabtu (15/9) di Ros-In Hotel Yogyakarta. Milad yang bertema “Dengan Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan, Kita Tingkatkan Pengetahuan, Keterampilan serta Keyakinan Masyarakat/UMKM terhadap Pelayanan dan Akses Produk BPR” ini dibuka oleh Direktur Utama BPR Alto Makmur, Kusmintarja Yatendra dan dihadiri oleh Kepala Bagian Pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DiY, Fikri Ausyah dan 100 stakeholder BPR Alto Makmur.

Kusmintarja menyampaikan bahwa BPR Alto Makmur dalam 25 tahun perjalanan proses bisnisnya mengalami pasang surut dan dinamika yang tidak mudah. Saat ini Alto Makmur bisa mencapai Modal inti minimum Rp6 miliar secara organik di tahun 2019. Sepanjang tahun 2018 ini, untuk pertama kalinya dalam perjalanannya, BPR Alto Makmur telah memperoleh berbagai penghargaan kinerja, salah satumya sebagai Best Performance BPR dari Infobank dan 100 Top BPR dari The Finance dengan predikat BPR Bintang 4. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras manajemen BPR Alto Makmur dan dukungan dari nasabah dan stakeholder.

“Semoga sejumlah pencapaian prestasi ini bisa menguatkan trust para stakeholder kepada PT BPR Alto Makmur. Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua para nasabah dan stakeholder. Kami tidak henti melayani dan mengasihi,” ucap Kusmintarja.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK DIY, Fikri Ausyah menyampaikan bahwa berdirinya BPR Alto Makmur tidak lepas dari sejarah industri perbankan Indonesia. PT BPR Alto Makmur lahir dari regulasi pemerintah yang membuka peluang tumbuhnya industri keuangan pada tahun 90an.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses Milad BPR Alto Makmur ke-25. Semoga di usia ke-25 PT BPR Allto Makmur bisa menuju ke kemakmuran all to makmur,” ucap Fikri Ausyah.

Milad PT BPR Alto Makmur ke-25 dimeriahkan dengan seminar edukasi, literasi dan inklusi keuangan oleh Sudiharto, Direktur Utama PD BPR BKK Kebumen. Selain itu, dalam acara ini juga dibagikan berbagai doorprize kepada nasabah yang hadir dengan grand prize 1 buah sepeda motor. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top