KEUANGAN

OJK Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Sektor Jasa Keuangan

MALIOBORO.NEWS – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso akan membuat program vaksinasi bagi sektor jasa keuangan. Konsepnya pemerintah ingin menjadikan sektor jasa keuangan melakukan vaksinasi pada pegawai maupun nasabah dari perusahaan yang bersangkutan termasuk kerabat di sekitar mereka.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan seluruh Indonesia serempak melalui sektor keuangan akan dibuat program khusus melalui hub.

Dengan hub tersebut, sambung Wimboh, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi covid-19. Dengan kata lain, bukan hanya pegawai sektor jasa keuangan saja yang bisa mendapatkan suntikan vaksin, tapi juga kerabat dari karyawan itu sendiri.

Ia mengaku siap menerima arahan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait kapan tepatnya hub distribusi vaksin itu bisa dilakukan di sektor jasa keuangan.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan pemerintah tak mungkin bisa menyelesaikan target vaksinasi seorang diri. Ia bilang perlu kerjasama dengan berbagai pihak termasuk industri jasa keuangan.

Selain itu, kemampuan keuangan industri keuangan lebih bagus dibandingkan sektor lainnya. Dengan demikian, sektor tersebut bisa memberikan layanan yang terbaik.

Sebagai informasi, sejumlah perusahaan di bidang jasa keuangan non bank sedang melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk lansia di kantor masing-masing. Beberapa perusahaan tersebut adalah Manulife, CAR Life Insurance, Allianz, dan Prudential.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top