Uncategorized

OJK Dan FKIJK DIY Kembali Kebut Vaksinasi di Bantul

OJK-FKIJK-Vaksinasi

MALIOBORO.NEWS,Yogyakarta – Otoritas Jasak Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi massal. Seribu dosis vaksin Sinovac disediakan oleh OJK dan FKIJK DIY agar pemerataan vaksin di DIY segera terselesaikan (02/10).

Sebagai upaya membantu pemerintah hingga tingkat desa, OJK bersama FKIJK DIY menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di wilayah Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Dengan vaksin Sinovac, kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00.

“Kami akan terus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi dengan konsep jemput bola antar desa. Kami bekerja sama dengan nakes se-Bantul, 10 dokter, Puskesmas Sewon 2, puluhan mahasiswi Stikes AKBIDYO, dan relawan SONJO.,” tutur Irfan. Noor Riza, Wakil Ketua 3 FKIJK yang membawahi Departemen Pendidikan dan Pengembangan.

”Dengan gotong royong, kegiatan semacam ini akan kami tularkan ke desa lain melalu getok tular. Kami harap dengan getok tular dapat menyukseskan percepatan vaksinasi , terutama di wilayah DIY,” lanjut Irfan.

Irfan menuturkan pihaknya juga membuka pembukaan rekening baru tabungan bersama BRI untuk meningkatkan literasi dan pemulihan perekonomian.

“Setelah Vaksinasi merata, kami berharap masyarakat sehat, ekonomi bisa berteriak kencamg,“ harap Irfan.

Data Puskesmas Sewon 2 menyebutkan terdapat 984 pendaftar dari 1.000 dosis vaksin yang disediakan. Respon masyarakat sangat cepat menyambut informasi vaksinasi ini. Bahkan, ada 7 warga yang tidak sengaja melihat aktivitas vaksinasi, langsung mendaftarkan diri. Tim panitia dengan cepat membantu warga on the spot yang ingin mengikuti vaksin.

Nunuk Endang Pujianti, PJ UKM Puskesmas Sewon 2 mengatakan, “Vaksinasi massal dosis pertama terhitung mencapai target. Kami berharap terjadi juga di vaksinasi massal selanjutnya.”

”Kami juga ingin segera keluar dari kurungan COVID-19. Kita semua ingin pendidikan kembali normal, perekonomian membaik, dan masyarakat kembali sehat” ujar Nunuk.

Terpopuler

To Top