OJK

OJK DIY Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju

HUT Kemerdekaan RI Ke-74

MALIOBORO.NEWS – Bertempat di halaman GOR Among Rogo Yogyakarta, Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Upacara pengibaran bendera merah putih dimulai tepat pukul 07:00 WIB diikuti lebih dari 500 peserta jajaran pimpinan dan karyawan Industri Jasa Keuangan se DIY yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan DIY, Sabtu (17/8). Upacara ini dipimpin oleh pembina upacara, Kepala OJK DIY, Untung Nugroho dengan komandan upacara, Fery Kurniawan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala OJK DIY Untung Nugroho, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso menyampaikan bahwa tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”. Tema ini menyiratkan pentingnya insan jasa keuangan memberikan perhatian lebih pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang menjadi pondasi bagi terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur.

“Pesan ini telah disampaikan oleh Bapak Presiden untuk menjadikan pembangunan SDM sebagai prioritas utama, karena SDM berkualitas menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia ke depannya,” tutur Wimboh.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden menegaskan kembali bahwa kita butuh jalan pintas yang cerdik, kita butuh SDM-SDM unggul dan berdedikasi yang berideologi Pancasila dan berakhlak mulia untuk membalik ketidakmungkinan menjadi peluang, yang mengubah keterbatasan menjadi keberlimpahan. Sudah tidak lagi berlaku motto alon alon asal selamat dalam menghadapi pertarungan di kancah global karena kita harus cepat dan selamat.

“Untuk itu, OJK juga harus terus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas SDM-nya karena mereka adalah aset utama dalam pencapaian efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok OJK. Dengan SDM OJK yang unggul, Saya percaya kita akan dapat membawa OJK menjadi semakin kredibel di garda terdepan dalam mengawal sektor jasa keuangan melewati berbagai tantangan yang sangat dinamis serta memastikan terpenuhinya perlindungan konsumen,” lanjutnya.

Acara upacara ini dihibur dengan lagu-lagu nasional dan medley lagu daerah yang dinyanyikan secara cantik oleh paduan suara FK-IJK DIY. Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan ramah ramah dan foto bersama para insan industri jasa keuangan DIY. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top