ASURANSI

Pasar Asuransi DIY Jateng Tumbuh Bagus, Zurich Topas Life Buka Kantor Keagenan Baru

MALIOBORO – Zurich Topas Life mencatat penetrasi asuransi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah pertumbuhan rata-rata terhadap premi secara nasional mencapai angka 15 persen di tahun 2017 lalu. Pertumbuhan tersebut menurut mereka cukup baik karena berkelanjutan.

Oleh karena penetrasi yang cukup bagus tersebut, maka pihaknya berusaha terus mendorongnya lebih besar lagi. Akhirnya, di awal tahun 2018 ini Zurich Topas Life memutuskan untuk menambah kantor keagenan lagi di Yogyakarta.

Kali ini, mereka membuka kantor keagenan yang kedua di DIY. Mengambil lokasi di Jalan Kabupaten, Tirtohargo, Gamping, Sleman, Zurich Topas Life mencoba menggaet pasar Sleman dan Kulonprogo.

Chief Strategy and Operating Officer Zurich Topas Life Sutikno Sjarif menjelaskan agen masih menjadi ujung tombak pemasaran asuransi di Indonesia. Agen masih menjadi garda terdepan yang menjembatani penyediaan akses serta edukasi asuransi kepada masyarakat.

“DIY dan Jawa Tengah merupakan pasar yang menjanjikan. Potensinya sendiri masih sangat besar untuk dimaksimalkan,” tambahnya.

Principal Kantor Agen Zurich Topas Life Yogyakarta Agus Swijono mengatakan sebenarnya asuransi jiwa Zurich memiliki lebih dari empat ribu agen aktif di  seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sendiri saat ini jumlah agen Zurich mencapai lebih dari 300 orang.

“Dengan melihat kontribusi penjualan, kinerja agen – agen Zurich di Jawa Tengah sudah tidak diragukan lagi. Pendirian kantor keagenan baru ini akan memperkuat dan memperluas jangkauan Kami dalam memperkenalkan asuransi ke masyarakat lebih luas,” jelasnya.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top