PERBANKAN

Pasar Masih Terbuka, CIMB Niaga Syariah Gebrak Pasar Dengan Kartu Kredit Syariah

MALIOBORO – CIMB Niaga Syariah, unit syariah dari bank CIMB Niaga terus berusaha melakukan penetrasi pasar. Kali ini mereka melakukan gebrakan ke pasar syariah dengan mengeluarkan produk terbaru. CIMB Niaga Syariah meluncurkan kartu kredit atau kartu pembiayaan dengan limit Rp 1 miliar.

Kartu kredit dengan limit cukup besar ini sengaja CIMB Niaga Syariah luncurkan untuk menggarap ceruk pasar menengah ke atas. Kartu kredit ini akan mereka berikan kepada nasabah dengan kategori platinum. Tentu saja, pemegang kartu kredit ini memang harus melalui proses klasifikasi.

Sharia Banking Director CIMB Niaga, Panji P Djajanegara menuturkan, pihaknya sengaja meluncurkan kartu pembiayaan syariah karena memang pasarnya masih bagus. Sebab, permintaan pasar akan produk ini masih tinggi sementara di pasar, perbankan yang mengeluarkan produk sejenis masih minim.

“Makanya kami optimis akan diterima dengan baik oleh nasabah,”tuturnya.

Kartu pembiayaan syariah ini sebenarnya baru bisa digunakan sekitar bulan November dan Desember 2018. Namun pihaknya mulai memperkenalkan kartu tersebut kepada masyarakat lebih awal agar penetrasinya cukup bagus ketika sudah bisa digunakan untuk transaksi.

Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan setidaknya ada 50.000 nasabah pemegang kartu ini. Dan dalam waktu 5 tahun mendatang setidaknya ada 250.000 nasabah yang memegang dan menggunakan kartu ini untuk bertransaksi.

“Berbagai benefit kami berikan. Akan ada cashback 5 persen untuk transaksi di atas Rp 3 bulan juta. Maksimal cashback sebesar Rp 150.000,”paparnya.

Selain itu, pemegang kartu ini akan mendapat hak istimewa di seluruh halal merchant patner di seluruh Indonesia seperti restoran, agen perjalanan, gerai penjualan alat elektronik dan ponsel serta penyedia layanan penjualan daring. Pemegang kartu juga akan mendapatkan nilai tukar mata uang asing yang kompetitif dan fasilitas kredit dengan bunga fix selama 36 bulan. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top