BPR

PD BPR Bank Daerah Gunungkidul Raih Prestasi Gemilang

Bank Daerah Gunungkidul

MALIOBORO.NEWS – Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG) berhasil membukukan aset sebesar Rp 393,69 miliar dan telah menyalurkan Rp 292,497 miliar dan mengumpulkan Dana Pihak Ketiga (DPK) baik Tabungan ataupun Deposito sebesar Rp 248,59 miliar.

Selain menunjukkan kinerja yang membanggakan, PD BPR BDG juga mampu merebut prestasi membanggakan tahun ini. Prestasi yang diraih PB BPR BDG tahun ini yakni, TOP Pembina BUMD Award Tahun 2019 untuk Bupati Gunungkidul, Badingah. Bupati Gunungkidul mendapatkan penghargaan atas peran dan kontribusi serta dukungannya kepada berkembangnya BUMD di Gunungkidul. Kemudian TOP CEO BUMD Award Tahun 2019 yang diberikan kepada Direktur Utama PD BPR BDG, Dra. Rini Widiyanti dan TOP BPRKU III 2019 untuk Kabupaten Gunungkidul dalam BUMD Award Tahun 2019.

Rini mengatakan, apa yang diperoleh saat ini merupakan hasil dari berbagai macam upaya yang telah dilakukan PD BPR BDG kepada masyarakat dalam hal pelayanan. Berbagai inovasi layanan diberikan agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di Gunungkidul.

“Berkat kerja keras, PD BPR BDG juga telah menyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp 20,89 miliar,” tuturnya.

Rini juga menyebutkan total aset yang dimiliki PD BPR BDG saat ini terus berkembang dengan baik. Aset-aset tersebut menurutnya dapat dijadikan tolak ukur dalam melihat progres dari BPR BDG sendiri. Tak hanya itu, saat ini BPR BDG juga telah memiliki 11 kantor layanan kas yang tersebar di sejumlah kecamatan. Bahkan rencananya, dua kantor baru akan di bangun di Kecamatan Ngawen dan Gedangsari.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, kehadiran PD BPR BDG diharapkan dapat menolong masyarakat dari jeratan rentenir yang selama ini masih banyak ditemukan. Sehingga kemudian dengan pemberian kredit bunga murah ini, masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya dan menjahui jeratan kemiskinan.(erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top