PERBANKAN

Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja Direktur dan Komisaris BPR oleh Yayasan Perbarindo DIY

MALIOBORO – Bertempat di Forris Hotel Yogyakarta, Yayasan Perbarindo DIY mengadakan kegiatan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja Direktur I Dan Komisaris Angkatan VI, serta Direktur II Angkatan IV Bank Perkreditan Rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 13 hari dan diikuti oleh 47 peserta yang berasal dari Sumbawa, Lombok, Jambi, Manado, Palu, Balikpapan, Solo, Klaten, Purbalingga, Kebumen, Magelang, dan Banyumas.

Ketua Yayasan Perbarindo DIY, Kusmintarja Yatendra mengatakan kegiatan seritifkasi ini bertujuan untuk pemeliharaan kompentensi dan menyiapkan calon pengurus BPR baik direksi maupun komisaris.

Pelatihan ini penting dilakukan karena sebagai salah satu media untuk peningkatan kompetensi kerja sebagai direksi dan komisaris, serta melengkapi persyaratan sebagai calon direksi dan komisaris BPR.

“Yayasan Perbarindo berharap dapat melakukan kegiatan sertifikasi ini secara berkelanjutan agar bisa meningkatkan kompetensi insan BPR dan dapat membantu industri keuangan serta OJK dalam hal pemenuhan calon pengurus BPR,” jelas Kusmintarja.

Theacarmia Karina Yasmine selaku Panitia Pelatihan mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh para direksi dan komisaris BPR ataupun oleh para calon direksi dan komisaris yang akan menjabat di suatu BPR.

Persyaratan bagi yang mau mengikuti pelatihan ini adalah memiliki ijazah D3 untuk direksi dan SMA untuk komisaris, beserta itu juga turut dilampirkan surat keterangan kerja sesuai bidang yang terkait.

“Bagi yang mau mengetahui info pelatihan ataupun mendaftar kegiatan pelatihan yang diadakan Yayasan Perbarindo DIY dapat menghubungi Sekretariat Yayasan Perbarindo di Kantor BPR Chandra Muktiartha, Jl. Gedong Kuning 150 A, Banguntapan, Yogyakarta,” tutur Theacarmia. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top