ASURANSI

Pendapatan Asuransi Sinar Mas Naik

Foto Asuransi Sinar Mas oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Tahun 2017 lalu, PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan kinerja yang membanggakan. Di tahun 2017 tersebut mereka mampu membukukan pertumbuhan laba bersih hingga 15%.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Dumasi M.M. Samosir menjelaskan secara umum industri asuransi di tanah air memang mengalami pertumbuhan. Penetrasi produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kesadaran masyarakat untuk berasuransi semakin tinggi,” tuturnya.

Membaiknya iklim bisnis asuransi di tanah air juga berimbas pada Asuransi Sinar Mas. Sebab hingga akhir tahun lalu pihaknya meraup laba bersih senilai Rp555,93 miliar

Menurutnya, jumlah tersebut naik 15% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2016 yang lalu, PT Asuransi Sinar Mas mampu membukukan sebesar Rp482,82 miliar.

“Beberapa komponen produk kami memberikan kontribusi positif terhadap kinerja kami,” ujarnya.

Dumasi mengatakan pada periode yang sama Asuransi Sinar Mas mampu membukukan kenaikan premi bruto. Pihaknya mencatat pendapatan premi bruto meningkat 10%. Peningkatan ini karena didukung pemasaran sejumlah produk andalan.

Oleh karena itu, pihaknya mampu mampu melampaui target premi bruto yang telah ditetapkan di tahun 2017. Dari target pendapatan premi sebesar Rp 5,7 triliun, pihaknya mampu membukukan premi bruto sebesar Rp 5,74 triliun. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top