BISNIS

Pendapatan Kartu Kredit BRI Naik Signifikan

Foto Peluncuran Kartu Kredit BRI oleh Erfanto Linangkung

MALIOBORO – Kalangan perbankan terutama bank – bank plat merah mengaku optimis transaksi kartu kredit tahun ini akan jauh lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya. Terlebih ditunjang adanya rencana pemerintah yang akan memberlakukan transaksi kartu kredit untuk keuangan mereka.

Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Wahyudi Darmawan menyebutkan, sales volume kartu kredit yang BRI miliki mengalami peningkatan selama tahun 2017 lalu. Penetrasi kartu kredit mereka meningkat 35% dibanding dengan sales volume tahun 2016.

“Kalau pemerintah memberlakukan transaksi kartu kredit untuk keuangan mereka, tentu akan membawa berkah bagi kita,” ujarnya.

Darmawan menyebutkan, peningkatan sales volume tersebut membawa dampak positif terhadap outstanding kartu kredit. Karena selama tahun 2017 outstanding kartu kredit BRI juga naik 24,57%.

Dampaknya, fee base income (FBI) Bank BRI ini juga mengalami kenaikan cukup signifikan. BRI mencatat selama 2017 FBI mereka terkerek 55,48%, sebagian besar karena outstanding kartu kredit yang meningkat.

“2018 kami akan berusaha menggenjotnya,” tandasnya.

Darmawan menambahkan, hingga akhir tahun 2017, kinerja kartu kredit BRI memang mencatatkan kinerja yang positif. Hingga akhir Desember 2017, secara keseluruhan jumlah kartu kredit BRI yang telah diterbitkan meningkat sebesar 35% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top