KEUANGAN

Pengguna Kartu Kredit BRI Di DIY Jateng Capai 200 ribu

Foto Peluncuran Kartu Kredit BRI oleh Erfanto Linangkung

MALIOBORO – Kinerja bisnis Consumer Bank BRI terus mengkilap, terutama karena ditopang kartu kredit. Outstanding kartu kredit terus menunjukkan pertumbuhan cukup bagus dari tahun ke tahun.

Kepala Kantor Wilayah BRI Jateng DIY Nasrullah Iskandar menambahkan meski secara daerah tidak bisa terakumulasi, namun secara umum kinerja kartu kredit di Yogyakarta dan sekitarnya mempresentasikan angka nasional. Saat ini kinerja kartu kredit BRI naik cukup bagus.

“Penetrasi kartu kredit Kami cukup membanggakan,” tuturnya, saat peluncuran Kartu Kredit BRI 3disi Asian Games akhir pekan kemarin.

Hingga akhir Desember 2017, kinerja Bisnis Consumer Bank BRI terutama kartu kredit angka cukup bagus. Tercatat outstanding kartu kredit Bank BRI mencapai Rp 1,8 Triliun atau tumbuh 13,9% dari pencapaian tahun sebelumnya yakni sebesar Rp1,6 Triliun.

Perseroan pun optimis di tahun 2018 ini pertumbuhan kredit yang cukup bagus, hampir sama dengan tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, Bank BRI memperkirakan kinerja Kartu Kredit dapat tumbuh mencapai 10% sampai 12%.

“Penggunaan kartu kredit di wilayah Jateng dan DIY terus meningkat seiring dengan kampaye Presiden RI Joko Widodo untuk mendorong terciptanya cashless society di Indonesia,” paparnya.

Ia menambahkan, pengguna kartu kredit BRI di wilayah Jateng dan DIY sepanjang tahun lalu mencapai 200 ribu. Melalui peluncuran BRI Touch Asian Games 2018, kartu kredit edisi terbaru yang memberikan banyak benefit, pihaknya targetkan tahun ini pengguna kartu kredit BRI mampu tumbuh dua kali lipat. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top