PERBANKAN

Peningkatan Jangkauan Layanan BCA Yogyakarta Melalui GPN dan Mobil Layanan Kas Prambanan.

MALIOBORO – PT Bank Central Asia Tbk., (Bank BCA ) Cabang Yogyakarta melakukan inovasi dalam perluasan jangkauan layanan ke konsumen melalui percepatan sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kepada para nasabah dan pengadaan mobil layanan kas di daerah Prambanan. Kegiatan ini dilakukan agar cakupan jangkauan layanan Bank BCA Cabang Yogyakarta dapat meluas ke pelosok DIY.

Saswito selaku Kepala Cabang Bank BCA menuturkan, Bank BCA Yogyakarta sudah siap menjalankan sistem GPN yang baru saja diluncurkan secara bersama–sama dengan 9 bank umum nasional dan Bank Indonesia.

Dengan sistem ini, nasabah Bank BCA dapat menggunakan mesin ATM GPN bank lain yang ada di daerah yang belum terjangkau oleh mesin ATM Bank BCA sehingga lebih efektif dan efisien.

“Bagi nasabah yang ingin bertransaksi di luar negeri tetapi juga dapat menikmati layanan GPN, agar membuka 2 rekening di mana satu rekening untuk rekening BCA secara reguler dan satu rekening untuk rekening GPN karena Kartu Debit GPN hanya dapat digunakan untuk bertransaksi secara nasional saja,” ujar Sawito.

Bank BCA juga melakukan perluasan layanan kepada nasabahnya dengan mengadakan mobil layanan kas yang ditempatkan di daerah Prambanan.

“Pemilihan Prambanan sebagai daerah tujuan mobil layanan kas didasarkan atas riset yang memperlihatkan daerah tersebut memiliki potensi bisnis keuangan cukup besar di mana banyak pabrik maupun usaha skala industri yang beroperasi di sekitar Prambanan dan membutuhkan layanan keuangan yang cukup besar,” ungkap Sawito.

Masyarakat dapat menggunakan mobil layanan kas BCA seperti layaknya layanan operasional kantor bank pada umumnya, yaitu pembukaan rekening tabungan, deposito, ATM, dan jasa bank BCA lainnya dengan batasan-batasan tertentu.

Bank BCA Mobil Kas Prambanan ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 14:00 di Jalan Prambanan – Piyungan Km. 1, sebelah Selatan perlintasan rel kereta api Prambanan, Sleman. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top