NONBANK

Penyaluran Pembiayaan Umroh Cukup Menjanjikan

Program Umroh

MALIOBORO – Tingginya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan umroh ke tanah suci menyebabkan pembiayaan umroh yang dilakukan oleh perbankan ataupun lembaga pembiayaan lain selalu menunjukkan peningkatan.

Seperti yang terjadi di anak perusahaan FIF Grup yang bergerak berdasarkan Core Bisnis Syariah, Amitra. Meskipun baru secara resmi beroperasi tahun 2017 kemarin, namun mereka telah menyalurkan pembiayaan umroh rata-rata Rp15 – 20 miliar setiap bulannya.

Presiden Direktur Amitra, Zulkarnaen Prasetya mengakui, minat masyarakat Indonesia untuk beribadah umroh dari waktu ke waktu semakin meningkat. Lamanya daftar tunggu haji reguler yang cukup panjang mencapai 23 tahun memicu muslim di Indonesia untuk pergi ke tanah suci terlebih dahulu melalui perjalanan umroh.

“Karena pasarnya potensial, maka kami menawarkan produk pembiayaan umroh,” tuturnya.

Meski sesuai dengan ketentuan, untuk pembiayaan ini memang membutuhkan down payment, tetapi ia mengklaim hal tersebut tidak menghalangi minat masyarakat untuk pergi umroh. Karena, setiap produk sudah memiliki segmen masing – masing.

Pembiayaan Umroh memang menjadi salah satu penyumbang meningkatnya bisnis Amitra. Tahun 2017 lalu, Amitra berhasil mencatatkan realisasi pembiayaan berprinsip syariah mencapai Rp409,1 miliar.

“Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan mencapai 23% menjadi Rp504 miliar. Porsi pembiayaan yang disalurkan pada 60% modal kerja dan 40% multiguna,” ungkapnya.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top