BPR

Perbarindo DIY Peduli BPR-BPRS Berbagi

Perbarindo DIY Peduli BPR-BPRS Berbagi

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19, DPD Perbarindo DIY melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di kawasan Malioboro dan beberapa jalan di kota Yogyakarta pada Sabtu (9/1). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta dan didukung oleh OtoritasJasa Keuangan (OJK).

Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiyono mengatakan Perbarindo memiliki kegiatan-kegiatan yang tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat di DIY.

“Di awal tahun ini kita ketahui bersama bahwa COVID-19 masih menjadi fokus kita. Bentuk kepedulian ini kita wujudkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan disertai dengan pembagian masker dan hand sanitizer,” ujar Ascar.

Sebagai bagian dari membangun hubungan dan memperkenalkan BPR-BPRS di Yogyakarta kepada masyarakat, DPD Perbarindo DIY juga memberikan kalender kepada masyarakat yang ada di jalan yang dilalui.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi menuturkan bahwa upaya bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 dalam rangka mempersiapkan program serentak PPKM di pulau Jawa dan Bali yang pertama kali. Selain itu untuk membangun kesadaran bahwa virus COViD-19 masih ada, bisa menyerang siapa saja dan menyebar luas. Penyemprotan disinfektan adalah hal yang bisa dilakukan bersama-sama.

Penyemprotan dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPD Perbarindo DIY untuk ikut serta menjaga icon kota Yogyakarta, kawasan Malioboro dan Titik Nol Kilometer.

“Program dalam dua minggu ini targetnya mengurangi kegiatan masyarakat. Oleh karena itu kemudian kami mengatur beberapa hal yang berkaitan dengan mobillitas masyarakat. Yang pertama seluruh perkantoran baik negeri maupun swasta diharapkan maksimal 50% dari kapasitas maksimum. Seluruh kegiatan perbelanjaan dan restoran diimbau untuk tutup jam 07:00 malam. Selebihnya diharapkan tidak ada lagi aktivitas lagi” pungkas Heroe.(wid/rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top