BPR

Perbarindo DIY Semprot Disinfektan Serta Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Bpr mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker dan handsanitizer

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia ( DPD Perbarindo) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi sosial sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiyono mengatakan Perbarindo memiliki kegiatan-kegiatan yang tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat di DIY.

“Di awal tahun ini kita ketahui bersama bahwa COVID-19 masih menjadi fokus kita. Bentuk kepedulian ini kita wujudkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan disertai dengan pembagian masker dan hand sanitizer. Ini sebagai bagian dari membangun dan memperkenalkan BPR-BPRS Yogyakarta dengan memberikan kalender kepada masyarakat yang ada di jalan yang dilalui,” tutur Ascar.

Perbarindo peduli bekerja sama dengan pemerintah kota DIY untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 05.30 pagi dan dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi.

Perbarindo DIY menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran. Mobil damkar yang pertama start dari jalan Mangkubumi menuju jalan Suroto. Damkar yang kedua start dari parkiran Abubakar Ali sampai ke titik 0 kilometer.

Perbarindo DIY membagikan 500 masker dan hand sanitizer di sepanjang jalan Malioboro yang dilakukan oleh anggota BPR- BPRS Perbarindo. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol COVID-19 dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah membantu menyukseskan kegiatan program pemerintah dalam rangka penanganan wabah COVID-19 agar kita menjadi lebih higienis. Warga diimbau untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir. Dengan upaya sederhana tersebut dapat membantu memutus penyebaran COVID-19.(wid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top