ASURANSI

Peringati Hari Asuransi, Industri Asuransi Ajak Gen Z Berasuransi

Gen Z Berasuransi

MALIOBORO.NEWS – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Asuransi 2019, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), dan Asosiasi Asuransi Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI) menyelenggarakan Program Literasi Asuransi “Sejuta Polis Untuk Negeri” pada hari Rabu (2/10). Acara ini digelar di hadapan 250 siswa-siswi SMKN 2 Yogyakarta.

Ketua Panitia Hari Asuransi 2019 Yogyakarta, Ibnu Patria As Sidiq menuturkan bahwa Literasi Asuransi kepada siswa-siswi SMK ini ditujukan agar generasi muda Gen Z ini saat masuk usia produktif sudah sadar manfaat berasuransi.

“Anak-anak usia remaja ini yang saat dewasa membutuhkaan pengelolaan keuangan yang baik, termasuk asuransi agar masa depannya lebih baik,” tutur Ibnu.

Kabag Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK DIY Noor Hafidz, menuturkan bahwa siswa-siswi SMK harus bisa mengelola keuangan agar mampu mandiri waktu dewasa.

“Minimal biasa menabung agar bisa bermanfaat, kemudian berasuransi,” tutur Hafidz.

Perencana Keuangan dari AAUI Hadi Prasetyawan menuturkan bahwa perilaku Gen Z dalam menggunakan teknologi digital membuat industri asuransi berbenah dan menangkap trend berasuransi di kalangan Gen Z ini.

“Kami membuat premi asuransi yang terjangkau di bawah Rp50 ribu yang bisa dibayar menggunakan smartphone,” ungkapnya.

Literasi asuransi ini mendapat sambutan yang baik dari SMKN 2 Yogyakarta dengan penuhnya kursi peserta hingga akhir acara.(ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top