PERBANKAN

Peringati Jumenengan Sri Sultan HB X Ke 30, Bank BPD DIY Gelar Tournamen Golf The Coronation Cup Dengan Hadiah Rp 8 Miliar

Coronation Cup

MALIOBORO.NEWS – Bank BPD DIY bersama dengan Persatuan Golf Indonesia DIY menyelenggarakan event golf tingkat nasional bertajuk Coronation Cup. Event ini merupakan event terbesar di DIY dengan hadiah yang juga paling besar yang pernah ada di DIY.

Direktur Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menambahkan Coronation cup akan digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu tanggal 15, 16 dan 17 Maret 2019 mendatang dan diselenggarakan di Merapi Golf Cangkringan Sleman. Event golf ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Jumenengan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X yang ke 73.

Menurutnya, Coronation Cup adalah sesuatu yang istimewa bagi DIY karena terbesar dan dilaksanakan 3 hari berturut-turut serta diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Bank BPD DIY mendukung gelaran ini karena memiliki dampak ekonomi luar biasa bagi DIY.

“Pemain golf bukan orang biasa, mereka biasanya adalah decision maker. Dan pasti datang selalu membawa keluarga sehingga dampak ekonomi inilah yang dibidik oleh Bank BPD DIY,”tambahnya.

Menurutnya, Jika ekonomi DIY tumbuh maka akan berdampak pada Bank BPD DIY. Di samping itu, event golf ini juga merupakan bentuk kesiapan Bank BPD DIY menyambut bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA). Untuk kehadiran NYIA itu, Bank BPD DIY juga tengah menyiapkan agenda-agenda lain.

“Akses penerbangan langsung dari luar negeri akan membawa dampak cukup besar bagi DIY. Kita harus sambut hal tersebut, kesempatan ini diciptakan untuk menumbuh kembangkan DIY,”ujarnya.

Ketua Persatuan Golf Indonesia DIY, Yosef Junaedi menambahkan, turnamen golf ini sudah diadakan kesekian kalinya untuk Jumenengan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X. Penyelenggaraan ini dilakukan karena Sri Sultan sangat menyukai bahkan mencintai olahraga golf. Tahun ini, Gubernur DIY memasuki usia 73 dan bertepatan dengan 30 tahun menjadi raja (Jumenengan).

“Karena event khusus 30 tahun Jumenengan maka kemasannya diperbesar dan ini satu-satunya terbesar si DIY,”ujarnya.

Yosef menambahkan, event ini sangat disukai oleh para pecinta olahraga golf di tanah air. Meski belum diluncurkan secara resmi, ternyata tiket untuk menjadi peserta lomba ini telah terjual semua. Pihaknya sampai melakukan penolakan terhadap para pendaftar yang ingin mengikuti kegiatan ini.

Bukti event ini sangat disukai karena pada kejuaraan golf Kraton Cup pada bulan Oktober tahun lalu, sudah ada 160 orang pendaftar. Dengan biaya pendaftaran mencapai sekitar Rp 2,5 juta perorang, pihaknya menyediakan kuota sebanyak 500 orang. Dan dengan kuota tersebut, banyak pendaftar yang masih ingin mengikutinya.

“Dengan didukung Bank BPD DIY, akan dilaksanakan selama 3 hari,”ujarnya.

Hadiah total Rp 9 miliar dan dari Hole In One bisa mencapai Rp 7,5 sampai Rp 8 miliar. Event ini termasuk besar karena piala khusus coronation Cup bentuknya seperti Mahkota Sri Sultan. Untuk pembukaannya akan dikemas dengan cara istimewa yaitu diisi dengan parade bergodo. Di samping itu, akan ada gala dinner di Hotel Royal Ambarrukmo dengan seting panggung seperti di Kraton.(erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top