BPR

Peringati Kemerdekaan Indonesia ke 75, Perbarindo DIY Gowes Bareng

Goweber Kamardikan Perbarindo DIY 2

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), DPD Perbarindo DIY menggelar berbagai acara. Salah satunya bersepeda keliling Kota Yogyakarta.

Acara bertajuk Goweber Kamardikan ini digelar bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia, pada Minggu (17/8).

Acara Goweber Kamardikan ini diikuti oleh puluhan peserta di antaranya jajaran direksi, komisaris dan para karyawan dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) anggota Perbarindo DIY.

Selain menggelar acara bersepeda, juga ada berbagai lomba khas acara 17-an seperti memecah balon dengan caping, dan makan kerupuk. Yang paling meriah adalah lomba memasukkan belut ke dalam botol.

Pasti yang ini paling lucu dan menarik, karena belut hewan yang licin dan kenyal-kenyil gimana.

Untuk acara bersepeda keliling Yogyakarta menempuh jarak sekitar 20-an kilometer. Start dan finish di Rumah Perbarindo Yogyakarta di Ring Road Selatan, Bantul.

“Jaraknya sekitar 20 kilometer, start dari Rumah Perbarindo dengan titik singgah di antaranya Kantor OJK di Timoho,” kata Ketua Yayasan Perbarindo DIY, Kusmintarja.

Dari kantor OJK lama lanjut dia, rombongan menuju Kantor OJK yang baru di Jl. Jenderal Sudirman, kemudin Tugu Yogyakarta dan di Gedung Bank Indonesia di Jl. Senopati.

“Tepatnya di depan gedung BI yang merupakan salah bangunan heritage di Yogyakarta, kemudian Alun Alun Selatan dan Panggung Krapyak. Setelah itu kembali finish di Rumah Perbarindo,” paparnya.

Saat finish peserta disambut dengan undian doorprize. Aneka doorprize berupa pernak-pernik/kelengkapan bersepeda memeriahkan rangkaian acara ini.

Goweber Kamardikan Perbarindo DIY 1

Goweber Kamardikan Perbarindo DIY 1

Kusmintarja menambakan saat detik-detik proklamasi peserta juga diajak untuk mengheningkan cipta dan penghormatan bendera merah putih. Meski sederhana acara tetap berlangsung khidmat.

“Untuk apel penghormatan merah putih menyesuaikan waktu upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta,” katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiyono. Tumpeng diserahkan kepada Hari Purwo Widodo dan Yanuar selaku perwakilan Dewan Komisaris BPR. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan pengundian arisan paguyuban direksi BPR/BPRS anggota DPD Perbarindo DIY.

Sementara itu Ascar Setiyono selaku Ketua DPD Perbarindo DIY menambahkan acara tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Semua peserta harus mengenakan masker, ada pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun, dan tetap jaga jarak atau psysical distancing,” tegas Ascar.

Menurutnya acara tersebut diadakan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dengan membangun kebersamaan dan persatuan sesama pelaku industri, terutama dalam menghadapi tantangan BPR dan BPRS di masa pandemi dan masa depan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Perbarindo DIY, Wulfram Margono.

“Perbarindo DIY memiliki agenda bersepeda bersama sebulan sekali, agar tali silaturahmi antar direktur dan komisaris BPR/BPRS di DIY terus terjalin dengan baik,” pungkas Wulfram. (bkn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top