MIGAS

Pertamina Luncurkan Aplikasi Bright Home Service

MALIOBORO – PT Pertamina (Persero) luncurkan aplikasi “Bright Home Service”, sebuah aplikasi yang menandaskan komitmen BUMN ini untuk terus memberikan layanan optimal kepada masyarakat khususnya konsumen LPG. Peluncuran aplikasi tersebut mereka lakukan di Balai Kota Yogyakarta, Jum’at (15/12).

GM Marketing Operation Region IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, Bright Home Service merupakan aplikasi pelayanan pesan antar (home delivery) berbasis digital melalui mobile phone. Melalui aplikasi ini, pelanggan akan dapat melakukan pemesanan dan pembelian produk LPG yakni Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg serta LPG 12 Kg untuk kebutuhan sehari-hari.

“Melalui aplikasi Bright Home Service, konsumen dapat dengan mudah memesan produkLPG lewat aplikasi pada mobile phone dengan jaminan pelayanan yang profesional dan tepat waktu (on-time) hingga LPG diantar sampai ke tangan konsumen,”ujarnya, Jumat, (15/12).

Yanuar mengungkapkan, aplikasi Bright Home Service hadir sebagai salah satu upaya Pertamina untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen. Di sisi lain, aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penjualan dan pengembangan pasar Bright Gas.

Dalam aplikasi ini, konsumen bisa melakukan pemesanan produk gas LPG dan Bright Gas dengan mudah. Caranya, pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi Bright HomeService secara gratis di Google Play Store dan App Store kemudian mendaftarkan akun dalam aplikasi.

Selanjutnya konsumen melakukan pemesanan pada menu Pesan LPG, memilih jenis produk LPG yang diinginkan termasuk jumlah yang dibutuhkan, lalu memasukan alamat dan waktu pengiriman. Diakhir, konsumen akan mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice) dan pembayaran dilakukan saat LPG telah sampai diantar ke konsumen (cash on delivery). “Kami mengharapkan seluruh konsumen dapat memanfaatkan aplikasi ini karena akan memudahkan konsumen dalam memesan Bright Gas termasuk untuk masyarakat ataupun konsumen baru yang ingin membeli tabung perdana ataupun trade-in LPG 3 Kg dan 12 Kg dengan Bright Gas,” ujar Yanuar.

Di aplikasi ini, konsumen juga dapat mengecek ataupun melacak status pemesanan serta mendapatkan berbagai informasi promo produk LPG. Untuk tahap awal, kota Yogyakarta menjadi pilot project (uji coba) aplikasi bagi daerah Jawa Tengah. Selanjutnya, layanan Bright Home Service ini akan dapat dinikmati oleh konsumen di kota-kota sekitarnya.

Adapun promo yang akan diberikan dalam aktivasi bulan pertama aplikasi Bright Home Service ini diantaranya yakni promo potongan harga LPG untuk pembelian Tabung Perdana dan Penukaran Isi Ulang (Refill) Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji12 Kg serta promo potongan harga untuk tukar tambah (trade in) LPG 3 Kg dan LPG 12 Kg ke LPG Bright Gas.

Ke depan, aplikasi Bright Home Service ditargetkan dapat menjangkau seluruh konsumensecara nasional pada akhir tahun 2018. “Setelah tahapan uji coba, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis,” ujar Yanuar.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top