ASURANSI

Prospek Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto Makin Mengilap

Asuransi-Garda-Oto-Jogja

MALIOBORO – pasar asuransi kendaraan di DIY diyakini akan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya jumlah penduduk yang memiliki kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat dan kendaraan lainnya.

Tak hanya dari sisi peserta, peningkatan klaim juga akan mengikuti peningkatan jumlah kendaraan yang beredar di masyarakat. Hal itu dikarenakan risiko kecelakaan serta pencurian kendaraan diperkirakan akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah.

Seperti yang diungkapkan oleh Branch Manager Garda Oto Jogja, Solo dan Semarang, Eddi Artono. Tahun 2016 lalu, pihaknya menerima klaim sebanyak 2.000 buah dengan nilai Rp8 miliar. Namun, di tahun 2017 ini mengalami peningkatan. Hingga September ini ada 1.500 klaim dengan nilai Rp5 miliar.

“Jumlah pemegang polis setiap bulan naik 150 orang dan rata-rata pengajuan klaim mencapai 160 buah,” paparnya.

Hal ini menunjukkan jika Kesadaran masyarakat untuk mengasuransikan kendaraannya semakin meningkat. Peningkatan jumlah pemegang polis asuransi ini juga tidak lepas dari ketentuan kewajiban asuransi untuk setiap kredit kendaraan baru.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya meningkatkan penetrasi produk mereka dengan menambah jalur layanan. Kini mereka menyediakan layanan berbasis teknologi, dengan aplikasi gardaoto.com.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top