HEADLINE

PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Salurkan Bantuan Ke Kulonprogo

aksi-peduli-bencana-yogyakarta-tower-bersama

MALIOBORO – Tim aksi tanggap bencana PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim yang dipimpin oleh Regional Manager Jawa Tengah, Doddy Adianto mengerahkan Mobil Klinik TBIG (“Monik TBIG”) untuk memberikan bantuan makanan pokok dan pelayanan kesehatan selama dua hari di dusun Sungapan Lor, Desa Wahyuharjo, Kabupaten Kulon Progo.

“Kami sudah merasa menjadi bagian dari wilayah ini. Sehingga pihaknya turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat disini,” jelasnya seusai menyerahkan bantuan.

Sementara itu di tempat terpisah, Chief of Business Support Officer TBIG, Lie Si An menegaskan bahwa bantuan kepada korban bencana akibat anomali cuaca ini akan menjadi prioritas CSR perusahaan di bidang kesehatan.

“Paling tidak selama bulan Desember ini kita akan fokus di penanganan dampak bencana. Kami akan mengirimkan bantuan ke beberapa titik selain Yogyakarta. Kami juga menyalurkannya ke Pacitan,” jelasnya.

Direktur Utama PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi, menyatakan bahwa bantuan kepada korban bencana alam merupakan kegiatan CSR yang rutin dilakukan oleh perusahaan serta merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan.

“Kami memang menyiapkan relawan yang dapat dimobilisasi ke wilayah bencana untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah bencana,” papar Herman.

Menurut data BNPD wilayah-wilayah yang terkena banjir atau tanah longsor adalah kabupaten Bantul (longsor: 44 titik, banjir: 31 titik), Kulonprogro (banjir: 10 titik dan longsor: 4 titik), Sleman (longsor 7, banjir: 4 titik) dan kab Gunung Kidul (banjir: 24 titik dan longsor: 6 titik).

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top