WISATA

“Raminten Dolanan Banyu Ning Jogja Bay”

MALIOBORO – Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mengadakan rangkaian event spesial Raminten Dolanan Banyu Ning Jogja Bay sebagai bagian dari puncak acara Lebaran Siap Liburan, Minggu (8/7). Acara ini berjalan dengan meriah dengan adanya performa 80 talent yang beraksi di panggung Area Wahana South Beach.

Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay menuturkan acara ini merupakan kolaborasi antara Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark bersama Raminten Cabaret show untuk pementasan drama tari kolosal yang mengisahkan kehidupan para petani di lereng merapi, dimana sebelumnya kehidupan petani yang sudah berjalan aman dan tentram tiba-tiba mendapatkan serangan hama perusak tanaman.

Lalu para petani tidak tinggal diam dan segera bergotong – royong mengentaskan hama yang ada. Mereka memanjatkan doa dengan khusyu’. Kemudian akhirnya datanglah Dewi Sri ke muka bumi yang memberi berkah atas kesuburan dan kemakmuran mereka hingga tiba saatnya “Panen Raya”.

“Raminten ini lekat dan kental sekali dengan budaya Jawa khususnya Yogyakarta. Sementara Jogja Bay sendiri memiliki karakter ikon dan cerita perpaduan konsep lokal dan modern yang unik. Hal ini menjadi menarik untuk kami kolaborasikan bersama sebagai bagian dari program reinventing Jogja Bay untuk mengangkat budaya lokal Yogyakarta,” jelas Medha.

Pada saat acara, para pengunjung Jogja Bay juga dapat menikmati membatik bersama Hamzah Batik yang menyediakan stand batik dan photobooth di lokasi acara. Para pengunjung dapat membatik dengan motif batik ikon Jogja Bay,yang kemudian dapat diwarnai dan hasilnya dapat dibawa pulang sebagai souvenir.

“Mbatik Bareng Hamzah Batik ini Kami hadirkan sebagai bagian dari program edukatif Jogja Bay agar para pengunjung dapat lebih mencintai budaya lokal dengan adanya workshop membatik sampai kepada pewarnaan”, terang Medha.

Para pengunjung tampak antusias mengikuti jalannya acara mulai dari menyaksikan pentas Panen Raya yang dihadirkan oleh Raminten Cabaret Show, serta kegiatan Mbatik Bersama Hamzah.

Sukma Swarga Tiba selaku Marketing dan Promosi Hamzah Batik menjelaskan kegiatan kolaborasi ini sebagai bagian dari promosi budaya Jawa yang sedang ditingkatkan oleh Hamzah Batik, dan menjadi tema dari program Lebaran Siap Liburan dari Jogja Bay.

“Kami bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan sesuai dengan harapan dari Hamzah Batik dan Jogja Bay sebagai tuan rumah kegiatan ini”, ujar Sukma.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top