BPR

Senam Sehat Di Acara Bantul Car Free Day, Dalam Rangka HUT Ke 35 PT BPR Bank Bantul.

MALIOBORO – PT BPR Bank Bantul mengadakan acara perayaan HUT ke 35 melalui kegiatan Senam Sehat pada gelaran acara Bantul Car Free Day di depan halaman Pasar Bantul (9/12). Ada berbagai macam doorprize yang dibagikan pada acara ini dengan doorprize utama adalah 12 Sepeda Gunung. Para peserta juga dihibur oleh orkes melayu yang turut memeriahkan acara ini.

Pada acara kali ini juga diadakan pengundian undian Tabungan Tamansari dan Tabungan Adik serta Pinjaman Paseban dari para Nasabah Bank Bantul, dimana hadiah utamanya adalah mobil Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra.

Pada ulang tahun ke 35 di tahun 2018 ini, BPR Bank Bantul juga turut membagikan beasiswa sebesar Rp. 93 juta kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir pada acara ini antara lain Kepala Kantor OJK Perwakilan DIY, Bupati Bantul, Ketua DPRD Bantul, Kepala BPD DIY Cabang Yogyakarta, dan Kepala BPD DIY Cabang Bantul.

Aristini Sriyatun selaku Direktur Utama Bank Bantul mengutarakan BPR Bank Bantul itu didirikan di tanggal 19 Desember 1983 yang tujuan utama pada saat tersebut adalah untuk mengurangi korban lintah darat serta menyediakan dana pinjaman kepada pedagang kecil atau bakul untuk menambah modal usahanya.

Sampai usia 35 tahun ini, BPR Bank Bantul tetap berfokus pada segmen usaha kecil dan menengah, sembaru terus berupaya untuk melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan bagi kepuasan nasabah.

“Pada tahun 2018 ini, BPR Bank Bantul telah meraih penghargaan dari berbagai lembaga yaitu Indonesia Bisnis Quality sebagai The Best Improvement Banking In Service And Customer Satisfaction Of The Year 2018, Infobank sebagai BPR Dengan Kinerja Keuangan Sangat Bagus, dan TOP BUMD sebagai Top The Best BPR bagi BPR Bank Bantul serta Top Pembina BUMD 2018 untuk Bapak Bupati Bantul Suharsono selaku Pembina PT BPR Bank Bantul,” ungkap Aristini Sriyatun

Sebagai sambutan, Bupati Bantul Suharsono mengucapkan selamat HUT yang ke 35 BPR Bank Bantul Pimpinan Ibu Aris, matur nuwun dan selamat semoga BPR Bank Bantul terus sukses dan berkembang.

Dengan umur yang tidak muda lagi yaitu 35 tahun, Kita bisa mengevaluasi apa yang dapat Kita tingkatkan dan apa yang dapat Kita kembangkan.

“Saya juga berterima kasih kepada nasabah yang telah ikut berpartisipasi nabung di BPR Bank Bantul,” tandas Suharsono.

Untung Nugoroho selaku Kepala Kantor OJK DIY mengatakan OJK memiliki tugas sebagai pengawas dari BPR Bank Bantul, sehingga dengan perkembangan cukup pesat ini, Kami cukup senang.

Dari data memperlihatkan ada 14 BPR dan 3 BPRS yang beroperasi di Bantul, dimana BPR Bank Bantul telah menguasai pangsa pasar kredit pinjaman sebanyak 45% dari total kredit pinjaman BPR yang beredar di Bantul sebesar Rp.800 Milyar.

“Selamat ulang tahun ke 35 BPR Bank Bantul, kemudian selamat kepada Bapak Bupati Bantul selaku pemegang saham, selamat kepada Komisaris dan Direksi yang telah mengelola BPR Bank Bantul sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucap Untung Nugroho.

Sebagai data per November 2018, BPR Bank Bantul memiliki total aset senilai Rp. 426 Milyar, tabungan Rp. 149,5 Milyar, deposito Rp. 175,6 Milyar, dan kredit pinjaman yang disalurkan mencapai Rp. 370,9 Milyar.

Bagi para nasabah BPR Bank Bantul yang ingin mengetahui informasi para pemenang undian dapat menghubungi kantor layanan terdekat dari BPR Bank Bantul yang tersebar pada tiap kecamatan di Kabupaten Bantul. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top