BPR

Serunya Peresmian Rumah Perbarindo DIY Bersama Dalang Ki Seno Nugroho

Peresmian Rumah Perbarindo DIY

MALIOBORO – Warga tampak memadati Pertokoan Kompleks Bisnis Bangunharjo Ruko Blok D di Ring Road Selatan, tempat diresmikannya Rumah Perbarindo DIY (16/7). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Perbarindo bersama Kepala Kantor OJK DIY dan Ketua DPD Perbarindo DIY. Selanjutnya, Dalang Ki Seno Nugroho menghibur warga yang datang dengan pementasan wayang sampai pagi.

Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiyono mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Perbarindo, donatur dan sponsor yang sudah mendukung pembangunan Rumah Perbarindo DIY.

Rumah Perbarindo DIY diharapkan dapat digunakan sebagai tempat berkomunikasi, berinteraksi, kerjasama, kemitraan, dan diskusi antara anggota BPR dan BPRS.

“Perbarindo siap menjadikan Rumah Perbarindo DIY sebagai sarana sahabat perjuangan memajukan BPR BPRS di Yogyakarta, seperti peribahasa “Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, ungkap Ascar.

Untung Nugroho Kepala Kantor OJK DIY mengapresiasi perjuangan para pengurus dan anggota Perbarindo dalam membangun Rumah Perbarindo DIY.

BPR sendiri memiliki sejarah yang mulia, dimana BPR mulai awal berdiri dari abad 19 dengan nama Bank Kredit Rakyat yang hadir untuk membantu para petani, buruh dan pegawai agar terbebas dari rentenir.

“Saya mengharap anggota Perbarindo DIY dapat makin kompak dan menjadi partner yang baik bagi otoritas jasa keuangan, sehingga perkembangan BPR makin baik ke depannya”, harap Untung.

Joko Suyanto selaku Ketua Umum memberikan apresiasi khususnya kepada pengurus dan anggota Perbarindo DIY karena tetap kukuh dan kokoh sehingga dapat membangun Rumah Perbarindo DIY.

Bicara sejarah, Pemerintah punya harapan besar dengan lahirnya BPR mampu menjadi sahabat – sahabat khususnya bagi para mitra masyarakat yang belum bankable dapat menjadi bankable. BPR menjadi lembaga strategis karena kehadirannya diperlukan masyarakat yang belum dapat dicover oleh Bank Umum.

“Ke depan, Saya berharap Rumah Perbarindo DIY dapat dijadikan sebagai rumah inisiator pertumbuhan BPR/BPRS, kemudian sebagai fasilitas kepada para anggota, stakeholder dan mitra Perbarindo DIY, dan terakhir menjadi rumah kebanggaan untuk memotivasi pemberdayaan UMKM di DIY”, tandas Joko.

Setelah acara peresmian, Dalang Ki Seno Nugroho membawakan pagelaran wayang kulit yang membius hikmatnya penonton yang menyaksikan sampai akhir. Turut dihadirkan berkah bagi warga yang beruntung saat menonton pargelaran wayang kulit tersebut. RSD.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top