KEUANGAN

SERUNYA POR ASBISINDO YOGYAKARTA 2018  

MALIOBORO – DPD Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Yogyakarta mengadakan kegiatan Pekan Olah Raga (POR) ASBISINDO YOGYAKARTA 2018 pada 7 April 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). POR ASBISINDO YOGYAKARTA 2018 ini mempertandingkan Senam Beregu Putri, Tenis Meja Ganda Putra dan Putri, Tarik Tambang Beregu Putra dan Putri, Badminton Ganda Putra dan Putri, dan Futsal Beregu Putra. Kegiatan ini dibuka oleh Budi Hanoto selaku Pimpinan Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.

Edy Sunarto selaku Ketua DPD ASBISINDO Yogyakarta menuturkan kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk hubungan solidaritas antar anggota ASBISINDO melalui penyelenggaraan kegiatan POR ASBISINDO YOGYAKARTA 2018. Walaupun hanya diselenggarakan pada 1 hari saja, tetapi ada 8 cabang olahraga yang diperlombakan dan diikuti oleh 20 Bank Syariah dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah yang berada di DIY. Kegiatan keseluruhan perlombaan dimulai dari pk 07.00 dan ditutup pk 17.30.

Kegiatan POR ASBISINDO Yogyakarta 2018 ini juga ditujukan untuk mencari bakat – bakat atlet daerah yang unggul. Untuk official dan wasit pertandingan dipimpin oleh tenaga resmi yang sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan event kompetisi olahraga, sehingga diharapkan para atlet yang berlaga dapat bertanding secara fair play.

Hasil pertandingan POR ASBISINDO Yogyakarta 2018 ini menghasilkan juara pada cabang Senam Beregu Putri oleh BRI Syariah sebagai juara pertama, Danagung Syariah sebagai juara kedua, dan BNI Syariah sebagai juara ketiga. Lalu Tenis Meja Ganda Putra dimenangkan oleh Bank BPD Syariah sebagai Juara 1, BRI Syariah sebagai Juara 2, dan BPRS Mitra Cahaya Indonesia sebagai Juara 3. Sedangkan untuk Tenis Meja Ganda Putri dimenangkan oleh BPRS Barokah Dana Sejahtera sebagai Juara 1, BPRS Madina Mandiri Sejahtera sebagai Juara 2, dan BPRS Mitra Cahaya Indonesia sebagai Juara 3.

Kemudian untuk cabang Tarik Tambang Beregu Putra dimenangkan oleh BRI Syariah sebagai Juara 1, BPRS Unisia sebagai Juara 2, dan BPD Syariah sebagai Juara 3. Sedangkan di Tarik Tambang Beregu Putri dimenangkan oleh BTN Syariah sebagai Juara 1, BPRS Margi Rizki Bahagia sebagai Juara 2, dan BPRS Madina Mandiri Syariah sebagai juara 3.

Untuk pertandingan yang banyak penontonnya, Badminton Ganda Putra dimenangkan oleh BNI Syariah sebagai Juara 1, BRI Syariah sebagai Juara 2, dan BPRS Formes sebagai Juara 3. Lalu Badminton Ganda Putri dimenangkan BPRS Barokah Dana Sejahtera sebagai Juara 1, BPRS Danagung Syariah sebagai Juara 3. Kemudian Futsal Beregu Putra dimenangkan oleh BRI Syariah sebagai Juara 1, BTN Syariah sebagai Juara 2 dan BPRS Barokah Dana Sejahtera sebagai Juara 3.

Juara Umum POR ASBISINDO Yogyakarta 2018 diraih oleh BRI Syariah dimana secara keseluruhan mendominasi perolehan piala yang diperebutkan.

“Kegiatan pekan olah raga ini mengambil tema Teamwork Makes The Dream Work diharapkan dapat memacu kerjasama tim antar anggota ASBISINDO agar dalam setiap berkerja dapat mencapai target yang diinginkan” harap Edy.

(RK)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top