BISNIS

Setelah Bridgestone, Shell dan Frisian Flag Kini Danamon Gandeng Suzuki

Ilustrasi Danamon Financial Supply Chain Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Guna meningkatkan transaksi mereka, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menggandeng PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), perusahaan pemegang merk Suzuki. Danamon akan memberikan layanan Financial Supply Chain (FSC) bagi dealer Suzuki.

Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon, Yen Yen Setiawan menerangkan, FSC merupakan bentuk sinergi antara kedua perusahaan tersebut. Karena melalui layanan FSC ini, Bank Danamon akan menyediakan pembiayaan operasional atau kredit modal kerja bagi dealer Suzuki.

“Ini wujud sinergi antara perbankan dengan dunia otomotif,” terangnya.

Menurutnya, FSC juga merupakan salah satu bentuk upaya dari Bank Danamon dalam mendukung usaha kecil dan menengah untuk berkembang. FSC juga merupakan salah satu strategi Bank Danamon dalam mengembangkan bisnis perseroan melalui lini bisnis transaction banking dengan sektor industri otomotif.

Melalui kerja sama ini, Bank Danamon menandaskan upaya mereka untuk menyediakan layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya dalam pendistribusian produk. Harapannya, dengan memperlancar pendistribusian produk, maka perekonomian semakin lancar.

“Danamon akan mengelola transaksi dengan dealer guna menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi penting untuk mendukung kelancaran bisnis nasabah,” paparnya.

Sebelumnya, Danamon juga telah melaksanakan kerjasama serupa. Kerjasama pembiayaan terhadap distributor juga telah Bank Danamon lakukan di antaranya PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) dan PT Shell Indonesia (SHELL).

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top