EKONOMI

Siap-siap, Dompet Digital Milik BUMN Mulai Meluncur

Jogja Heboh

MALIOBORO.NEWS – LinkAja, sebuah aplikasi hasil peleburan layanan keuangan elektronik kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebentar lagi akan meluncur di tanah air. Delapan BUMN bergabung dalam aplikasi pembayaran ini. Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank BNI, BTN, Jiwasraya, Pertamina, Telkomsel dan Danareksa adalah sederet BUMN yang bergabung dalam LinkAja.

Ketua Perhimpunan Bank Milik Pemerintah (Himbara), Maryono menyebutkan ke depan pengguna dapat menghubungkan kartu debit, kartu kredit untuk melakukan pembelian atau isi ulang. Namun untuk tahap awal, BUMN-BUMN ini akan menciptakan ekosistem pembayaran LinkAja terlebih dahulu.

Ekosistem pembayaran tersebut di antaranya seperti menjadikan LinkAja sebagai saluran pembayaran untuk pembelian tiket seperti tiket pesawat Garuda Indonesia, tiket Kereta Api ataupun juga transaksi lain yang dari BUMN.

“Kami yakin LinkAja akan mampu bersaing dengan OVO ataupun Gopay,”tuturnya.

Agar mampu bersaing dengan Gopay ataupun OVO, platform pembayaran LinkAja akan gencar melakukan promosi. Di berbagai kesempatan, pihaknya akan meminta kepada kalangan BUMN untuk mempromosikan platform pembayaran digital tersebut.

Dompet digital milik BUMN ini memiliki fitur sedikit berbeda dengan Gopay ataupun OVO. Salah satunya adalah dari sisi pengisian dana atau top up. Di mana LinkAja nanti akan langsung terhubung dengan tabungan pengguna sehingga tidak perlu melakukan top up.

“Dengan sistem ini nantinya akan tercipta keuntungan dua arah. Nasabah yang punya tabungan di Bank BUMN ketika memiliki LinkAja tidak perlu repot Top up. Dan pemegang LinkAja yang memiliki tabungan di bank BUMN bisa membuka tabungan melalui sistem ini,”paparnya.(erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top