HEADLINE

Siapkan Aplikasi, PT Pegadaian Siap Pertahankan Market Leader di Era Digital

pegadaian-go-online

MALIOBORO – PT Pegadaian (Persero) menandaskan siap menyambut era digital saat ini. Mereka telah melakukan riset dan menyiapkan layanan digital untuk menyambut era milenial tersebut. Perubahan zaman di mana semuanya dituntut serba cepat memang menuntut mereka untuk berinovasi.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso menandaskan, zaman memang telah berubah, hampir semuanya berbasis teknologi. Sebagai pemimpin pasar di tanah air, maka PT Pegadaian memang perlu menyikapinya. PT Pegadaian kini telah memasuki proses transformasi untuk mempertahankan sebagai pemimpin pasar.

“Demi menghadapi tantangan di era digital, Pegadaian melakukan transformasi dan proyeksi,” tandasnya.

Pihaknya telah melakukan identifikasi tantangan ke depan. Optimisme mampu menjadi pemimpin pasar gadai di tengah makin ketatnya persaingan di industri keuangan memang harus tetap dijaga. Oleh karena itu, Pegadaian telah menyiapkan sejumlah strategi menghadapi persaingan dan perkembangan teknologi tersebut.

Menurutnya, Pegadaian telah memenuhi kebutuhan prinsip good corporate governance (GCG), untuk memacu perkembangan bisnisnya. Pegadaian terus berusaha memaksimalkan sumber daya yang ada untuk memenangkan persaingan industri keuangan di tanah air.

Pegadaian masih memulai strategi khusus lainnya di antaranya dengan memulai proses transformasi. Transformasi yang di lakukan di antaranya dengan pengembangan distribution channel maupun produk berbasis digital, digitalisasi proses bisnis ataupun transformasi di area human capital termasuk corporate culture.

“Budaya kerja dari Pegadaian memang harus dinamis. Awal 2018 Pegadaian siap merilis aplikasi mobile yang mempermudah produk yang akan digadai masyarakat. Namun, outlet fisik Pegadaian tidak akan dikurangi atau ditutup,” ungkapnya.

Strategi ini dilakukan agar Pegadaian tetap bisa mempertahankan market share di industri gadai dan mampu melakukan diversifikasi engine of growth pada produk non gadai. Tak hanya itu, diharapkan juga jangkauan layanannya meningkat sehingga bisa menambah jumlah nasabah secara signifikan.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top