BISNIS

Sinergi PT Bank BPD DIY dan PHRI DPC Kulon Progo di Era Pembayaran Non Tunai

sinergi-bpd-diy-phri-kulon-progo

MALIOBORO.NEWS, Kulon Progo – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kulon Progo mengadakan pertemuan rutin di Hotel Cordea Yogyakarta International Airport (12/8). Dalam acara ini hadir Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana; Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Kepala Dinas DPPKAD Kulon Progo, serta Pemimpin Cabang PT Bank BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi.
 
Ketua BPC PHRI Kulon Progo, Sumantoyo menyampaikan BPC PHRI Kulon Progo bersiap memasuki era pembayaran non tunai dengan cara membekali anggotanya untuk memiliki fasilitas pembayaran non tunai. Dengan fasilitas ini, Sumantoyo berharap wisatawan yang datang ke Yogyakarta melalui Bandara YIA tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai ketika singgah di hotel maupun restoran anggota BPC PHRI Kulon Progo.
 
Pemimpin Cabang BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi menuturkan BPD DIY siap berkolaborasi dengan BPC PHRI Kulon Progo di era pembayaran non tunai.

“Bank BPD DIY siap mensupport anggota PHRI Kulon Progo dengan produk andalan BPD DIY” ujar Didit dalam sambutannya.
 
Penyelia Pemasaran dan Bisnis PT Bank BPD DIY Cabang Wates, Dodi Chandra Anggara, menjelaskan Bank BPD DIY menyambut era pembayaran non tunai dengan dua produk andalannya, berupa Mobile Banking BPD DIY dan QREN. Mobile Banking BPD DIY memiliki berbagai fitur, mulai dari informasi rekening, transfer antar bank maupun sesame Bank BPD DIY, pembelian pulsa dan paket data, pembayaran pajak daerah, PBB, retribusi, PDAM, BPJS, pembayaran biaya Universitas, pembelian tiket pesawat dan KAI, top up ovo & gopay, hingga belanja online di marketplace.
 
Sedangkan QREN menyediakan layanan pembayaran digital bagi pelaku usaha. Dengan memiliki QREN pelaku usaha dapat melayani pembayaran non tunai dari berbagai layanan e-wallet seperti ovo, gopay, dana, dan lain-lain. Pada kegiatan ini PT Bank BPD DIY memfasilitasi pembukaan rekening, aktivasi, hingga pendaftaran QREN bagi yang belum memilikinya.
 
Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati Kulon Progo berharap dengan adanya fasilitas digital banking dari Bank BPD DIY untuk seluruh anggota PHRI Kulon Progo dapat memberi manfaat dan meningkatkan daya saing bagi pariwisata di Kulon Progo.(zae)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top