HEADLINE

Sosialisasi Bank Syariah Oleh ASBISINDO DIY

Foto jajaran pengurus ASBISINDO DIY dan FKIJK DIY pada kegiatan Sosialisasi Bank Syariah oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengadakan acara Sosialisasi Bank Syariah pada Sabtu, 27 Januari 2018, di Masjid Miftakhul Jannah, Sleman. Acara ini diselenggarakan oleh ASBISINDO DIY cabang Sleman.

Edi Sasmito, selaku Ketua ASBISINDO DIY mengatakan kegiatan ini merupakan program ASBISINDO untuk sosialisasi kegiatan bank syariah dimana dilakukan dengan subuh berjamaah rutin setiap bulannya.

Waktu subuh dipilih karena waktu yang baik untuk memulai kegiatan.

Acara kali ini diisi oleh Ahmad Ifham Sholihin selaku praktisi dan konsultan bank syariah yang berasal dari DKI Jakarta.

“Saya berharap dengan acara ini masyarakat jadi lebih mengetahui tentang transaksi bank syariah, yang kemudian dapat memperkuat jalinan silahturahmi antara masyarakat dengan bank syariah.” ungkapnya

Muhammad Rasyid selaku Direktur BPRS Formes dan juga Seksi Kerohaniawan Islam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY mengutarakan kegiatan ini merupakan kegiatan kelanjutan dari kegiatan kerohaniawan islam yang rutin diadakan setiap bulan dan diikuti oleh para anggota perbankan di DIY.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan,dimana sebelumnya Kami pernah menyelenggarakan kegiatan serupa dengan materi tentang kesehatan yang disampaikan oleh dokter Probo di Masjid Agung Kauman, dan materi tentang fiqih ibadah yang disampaika oleh KH Sularno di Masjid Besar Sleman.

“Selain kegiatan sosialisasi, Kami juga sering melakukan kegiatan pengumpulan dan penyaluran dana sosial sehingga kegiatan perbankan tidak melulu melakukan kegiatan pengumpulan laba.” jelasnya. (Rusdi K)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top