Uncategorized

SRO Sumbang Pemkot Yogyakarta 5 Mobil Vaksin

SRO sumbang vaksin

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – SRO yang terdiri atas BEI, KSEI, dan KPI berkolaborasi dalam mewujudkan Mobil Vaksin untuk Pemerintah Kota Yogyakarta. Sumbangan Mobil vaksin berupa 4 unit Toyota Hiace dan 1 unit Toyota Innova Reborn ini diserahkan kepada Pemkot Yogyakarta bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pemkot Yogyakarta Ke-265, Kamis (07/10).

Mobil vaksin didanai dari pendapatan SRO yang diperoleh dari transaksi Pasar Modal Indonesia, yang dilakukan investor dan jasa kustodian pada tanggal 9 Agustus 2021 dan 17 September 2021. Transaksi tersebut dikonversi menjadi dana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia (HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia) untuk penanggulangan Pandemi COVID-19.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa Kota Yogyakarta sudah 90 persen. Ia optimistis pada 7 Oktober ini, Kota Yogyakarta mendeklarasikan Jogja Tuntas Vaksin.

Haryadi menyebut, herd immunity sudah terbentuk karena capaian vaksinasi sudah di atas 80 persen. Percepatan vaksinasi pun terus dilakukan hingga tingkat kelurahan menggunakan mobil vaksin ini dalam rangka menjangkau warga yang belum tervaksin.

“Saya mendedikasikan program tuntas vaksin untuk ibu-ibu hingga kelurahan-kelurahan. Banyak ibu-ibu yang belum tervaksin,” ujar Haryadi.

Kepala BEI Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza menuturkan bahwa penyedian mobil vaksin ini dilakukan SRO untuk membantu mempercepat vaksinasi di Kota Yogyakarta. Percepatan ini dilakukan dengan mendatangi lokasi-lokasi masyarakat yang belum tervaksinasi COVID-19 menggunakan mobil vaksin ini. Ini telah menjadi komitmen pemerintah kota Yogyakarta dalam program Jogja Tuntas Vaksin.

“Kami sangat mendukung upaya Walikota Yogyakarta yang bertekad untuk menuntaskan program vaksinasi COVID-19 di Kota Yogyakarta. Untuk itulah kami membantu percepatan ini dengan penyediaan mobil vaksin agar para nakes bisa nyaman dan cepat bergerak menuju lokasi-lokasi yang belum tersentuh vaksin,” ujar Irfan.

Program CSR dari SRO terkait percepatan vaksinasi ini akan dilanjutkan untuk beberapa kota di Indonesia. SRO selalu bekerja sama dengan OJK, FKIJK dan dinas kesehatan setempat untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi. Pada tahap berikutnya, rencana pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Semarang, Solo dan beberapa kota di Kalimantan dengan target ribuan peserta. (ah)

Terpopuler

To Top