INDUSTRI

Strategi Sido Muncul (SIDO) Kejar Target Pertumbuhan Kinerja 10% di Tahun ini

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) memasang target penjualan dan laba bersih bisa tumbuh minimum masing-masing 10% pada tahun ini.

Leonard, Direktur Keuangan SIDO mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dan sejumlah inisiatif.

Pertama, SIDO mengoptimalkan distribusi domestik dan melakukan diversifikasi. Kedua, emiten ini juga fokus pada pemulihan penjualan ekspor dan pengembangan bisnis ekspor.

Leonard menjelaskan, SIDO akan memperluas pasar dengan masuk ke beberapa pasar ekspor baru di kawasan Asia dan Afrika di tahun 2021 ini.

“Kami juga mengembangkan dan eksplorasi digital atau online platform serta mempertahankan marjin dan meningkatkan business process,” tuturnya.

Menjelang Ramadan, Leonard mengatakan, biasanya permintaan produk Sido Muncul mengalami kenaikan terutama untuk produk herbal, khususnya pada saat bulan puasa. Ia bilang, konsumsi produk herbal biasanya meningkat untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Leonard memandang kondisi Ramadan tahun ini diperkirakan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu, seiring dengan usaha pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Untuk menjaga stok produk Sido Muncul di pasar pihaknya bakal meningkatkan output produksi menjelang puasa dan libur Lebaran” tuturnya. (wd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top