BISNIS

Sucofindo Serius Garap Pasar Daerah Istimewa Yogyakarta

sucofindo-yogyakarta-malioboro

MALIOBORO – Dua sektor ekonomi yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Yogyakarta, kerajinan dan pariwisata membuat PT Sucofindo (Persero) tertarik menggarapnya. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), resmi membuka kantor unit pelayanan di DI Yogyakarta.

Sucofindo adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan. Kehadiran Sucofindo di DIY memang untuk mengembangkan dan memajukan industri lokal, terutama dalam mengembangkan sektor unggulan yang dimiliki daerah.

Direktur Komersial I Sucofindo, Heru Riza Chakim mengatakan Sucofindo merupakan BUMN yang memiliki peran untuk membantu para pelaku usaha termasuk industri kecil menengah untuk mendapatkan daya saing, serta pengawasan kebijakan pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat. Sucofindo memberikan outcome yang berdayaguna bagi pemerintah, pelaku usaha industri kecil menengah dan masyarakat,

“Sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, maka Sucofindo hadir di Yogyakarta,” katanya di Grand Inna Malioboro, Kamis (16/11).

Heru menjelaskan, saat ini Sucofindo juga menyediakan jasa konsultasi dan sertifikasi untuk pembangunan infrastruktur, survei dan mapping kewilayahan dan yang lainnya. Kantor perwakilan Sufindo DIY yang berlokasi di Jalan Malioboro No. 60 Suryatmajan Danurejan dan berada di bawah koordinasi Cabang Semarang menyediakan layanan awal untuk Sertifikasi Usaha di bidang pariwisata dan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK).

Tak hanya itu, Sucofindo juga akan melakukan inspeksi di industri garmen dan berbagai produk konsumen dan komoditas pertanian, sertifikasi dan pengujian mainan anak dan pakaian bayi, sertifikasi dan pengujian lingkungan. Sehingga, masyarakat atau perajin mampu bersaing di pasar global.

“Sucofindo, hadir lebih dekat dengan para pelaku usaha di DIY dan sekitarnya dengan menyediakan unit layanan di Kota Yogyakarta. Layanan baru ini diharapkan membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing produk lokal tersebut. Dalam hal ini Sucofindo siap mendukung para pelaku usaha lokal agar dapat mengoptimalkan potensi mereka, sehingga mampu meningkatkan daya saing,” jelasnya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top