KEUANGAN

Tahun Politik, WOM Finance Lakukan Inovasi Layanan Unyuk Gapai Target

foto kendaraan bermotor oleh ruudd keerr photography

MALIOBORO – Perusahaan pembiayaan, WOM Finance akan menerapkan IT Core sistem yang baru untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Penerapan layanan berbasis tehnologi tersebut mereka siapkan untuk menggapai target yang telah dicanangkan.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengungkapkan, tahun lalu, kinerja WOM Finance memang cukup membanggakan. Kendati demikian tahun ini, WOM Finance hanya menetapkan target pertumbuhan dua digit di rentang 10% sampai 12%.

“Jumlah ini memang terhitung lebih rendah dari pencapaian di tahun lalu,” ujarnya.

Penetapan target yang lebih rendah ini bukan tanpa sebab. Tahun ini juga ada sentimen dari pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak di Indonesia. Di samping itu, industri otomotif yang masih stagnan juga menjadi salah satu pertimbangannya.

Selain menerapkan tehnologi terbaru, guna menggapai target pihaknya juga akan melakukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM). Proses perekrutan dan pelatihan yang baik untuk karyawan dan perbaikan kualitas portofolio secara berkelanjutan dengan menggunakan mobile survey dan mobile collection.

“Sampai akhir tahun lalu, segmen multiguna berhasil meningkat 59% secara year on year (yoy). Dan pembiayaan sepeda motor baru kami naik 15%,” kata Djaja  (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top