KEUANGAN

TAMASYA PLUS MAKIN BERKEMBANG DARI TAHUN KE TAHUN

MALIOBORO – Tabungan Bersama Yogyakarta (Tamasya) Plus merupakan program tabungan berhadiah yang diinisiasi oleh Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Program tabungan ini telah memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan, di mana telah diikuti oleh 46 anggota Perbarindo DIY. Hadiah yang ditawarkan pada program tabungan ini antara lain sepeda motor dan mobil sebagai hadiah utamanya.

Dalam rapat kepanitiaan undian Tamasya Plus di Jambon Resto (19/4), Hari Purnomo selaku koordinator penyelenggara mengatakan bahwa kinerja program undian Tamasya Plus ini akan terus ditingkatkan, baik dari segi penyelenggaraan acara pengundian hadiah, jumlah hadiah, maupun sistem pengundian yang lebih up to date.

Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin tertarik mengikuti program Tamasya Plus ini. Pengundian Tamasya Plus ini tetap akan dilakukan enam bulan sekali atau 2 kali dalam setahun.

Ketua Yayasan Perbarindo DIY, Kusmintarja Yatendra menuturkan jika program Tamasya Plus ini telah mengelola dana nasabah sebanyak Rp120 milyar, dan keseluruhan dananya juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Secara akumulasi, program Tamasya Plus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun sehingga volume hadiah undiannya juga semakin menarik.

“Kami mengharapkan program Tamasya Plus ini dapat diikuti oleh seluruh anggota Perbarindo DIY, agar program ini dapat semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat DIY dan sekitarnya” harap Kusmintarja.

Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiyono mengungkapkan program Tamasya Plus ini telah menjadi percontohan bagi DPD Perbarindo lainnya di Indonesia. Ascar mengungkapkan bahwa Perbarindo Riau dan Perbarindo DKI Jakarta telah datang ke Perbarindo DIY untuk studi tentang Tamasya Plus. Dalam waktu dekat ini, DPD Perbarindo Jambi juga akan melakukan hal yang sama.

Dengan adanya program Tamasya Plus, perkembangan simpanan tabungan di BPR dapat lebih berkembang selain dari deposito yang sudah ada. Harapannya ke depan makin banyak masyarakat yang menabung di BPR. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top