WISATA

The Lost World Castle, Wisata Jogja Di Lereng Merapi

The Lost World Castle, Wisata Jogja Di Lereng Merapi

MALIOBORO.NEWS – Yogyakarta punya tempat wisata yang memiliki tema negeri dongeng. Tempat wisata itu bernama The Lost World Castle. Seperti namanya, seluruh area The Lost World Castle dibuat menyerupai negeri dongeng yang sering Anda temui di buku-buku atau film.

The Lost World Castle didirikan pada tahun 2016. Berukuran luas 1,3 hektar, obyek wisata ini berusaha memenuhi kebutuhan wisatawan masa kini, yakni berfoto. Itulah mengapa semua sudut The Lost World Castle sangat bagus dijadikan objek foto dan sangat instagenic. Banyak sekali ikon – ikon dunia yang diharidkan di sini.

The Lost World Castle memiliki bangunan yang mirip dengan Benteng Takeshi di bagian depan. Terdapat banyak sekali spot selfie dan spot fotografi yang unik. Misalnya ada spot fotografi berupa anjungan dengan semacam sayap malaikat. Lalu ada juga spot fotografi berupa balon udara dan lukisan 3 dimensi.

Kemudian bangunan bertema kastil eropa abad pertengahan juga tak kalah ikonik bikin wisatawan betah berfoto-foto.

Pemberian nama The Lost World Castle dimaksudkan agar masyarakat ingat tentang letusan Gunung Merapi pada 2010 yang telah meluluh lantahkan kawasan Desa Kepuharjo dan sekitarnya.

Setelah peristiwa itu, kawasan tersebut tidak bisa dibangun apapun, selain pertanian, perkebunan dan peternakan.

Hal ini mengakibatkan ekonomi masyarakat sekitar kawasan menjadi terpuruk. Hingga tercetuslah konsep desa wisata dengan memanfaatkan keindahan alam puncak Gunung merapi yang bisa dilihat dari jarak dekat.

Jika ingin berkunjung, The Lost World Castle berlokasi di Jalan Petung Merapi, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 30.000 per orang.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top