BPR

Undian Tamasya Plus Periode 33 Wujud Kepercayaan Pada BPR di DIY Tinggi

MALIOBORO.NEWS – Bertempat di Rumah Perbarindo Daerah Istimewa Yogyakarta yang beralamat di Ruko Kompleks Bisnis Bangunharjo Kav. D, Sewon Bantul Yogyakarta pada hari Rabu, 22 Juli 2020 DPD Perbarindo DIY (perhimpunan bank perkreditan rakyat Indonesia) menyelenggarakan undian Tamasya Plus (tabungan masyarakat Yogyakarta) periode ke-33. Dalam acara tersebut diundi hadiah senilai Rp 546.000.000,- dengan 56 items hadiah.

Dalam sambutannya Ascar Setiyono selaku Ketua DPD Perbarindo DIY mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang sudah 16 tahun setia menjadi nasabah Tamasya Plus. Dalam kesempatan tersebut juga dilaporkan bahwa sampai dengan akhir juni 2020 Tamasya Plus berhasil menghimpun dana sebesar 126 milyar rupiah dengan jumlah penabung sebanyak 32.970 nasabah. Ascar Setiyono merasa bersyukur karena di tengah pandemi ternyata jumlah tabungan masyarakat yang dihimpun oleh 45 BPR Anggota Tamasya Plus terus meningkat. Ini menjadi pertanda bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada BPR tetaplah tinggi. Dalam pengundian tersebut nasabah dari BPR Bank Daerah Gunungkidul beruntung mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil Daihatsu Ayla, sedangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Daihatsu Sigra jatuh kepada nasabah BPR Danagung Bakti.

Kusmintarja Yatendra selaku ketua panitia melaporkan pengundian Tamasya Plus periode ke-33 sengaja dilakukan secara terbatas, mengingat status tanggap darurat yang masih diterapkan di DIY. Namun demikian asas legalitas tetap terpenuhi mengingat pengundian dihadiri dan disahkan oleh pejabat terkait, seperti Notaris, Pejabat dari Dinas Sosial dan aparat dari Polsek setempat serta dihadiri oleh beberapa perwakilan nasabah. Di samping itu agar memenuhi unsur transparansi, jalannya pengundian disiarkan secara langsung melalui instagram @perbarindojogja dan juga melalui zoom meeting. Kusmintarja berharap nasabah dapat meningkatkan saldonya agar memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan hadiah pada pengundian berikutnya.(kus)

Undian Tamasya Plus Periode 33 Wujud Kepercayaan Pada BPR di DIY Tinggi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top