BISNIS

Warga Yogyakarta Aman dan Mudah Berbelanja di Pasar Rakyat Melalui Gojek

MALIOBORO.NEWS – Pemerintah Indonesia sedang mengupayakan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 melalui anjuran untuk Di Rumah Saja. Namun, kebutuhan pangan harus tetap tersedia di tengah pandemi ini. Untuk itu, Gojek bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta menawarkan solusi belanja bahan pokok secara daring di pasar-pasar rakyat dengan menggunakan layanan GoShop. GoShop merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh Indonesia.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat memenuhi kebutuhannya tanpa perlu ke luar rumah. Layanan GoShop telah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan aktivitas dari rumah saja.

Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahap pertama ini bekerja sama dengan Gojek untuk 6 (enam) pasar tradisional, meliputi Pasar Beringharjo, Pasar Kranggan, Pasar Legi Patangpuluhan, Pasar Sentul, Pasar Kotagede, dan Pasar Demangan.

”Kami sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta bersama dengan Gojek,” tutur Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY, Arum K Prasodjo.

Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA., menjelaskan bahwa salah satu layanan Gojek dan GoShop merupakan solusi untuk membantu roda perekonomian di Kota Yogyakarta di saat pandemi Covid-19 ini.

“Sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, kami melakukan berbagai inisiatif dan terobosan sehingga perputaran ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dengan cara yang sehat dan cerdas. Salah satunya bekerja sama dengan Gojek dengan layanan GoShop-nya yang telah kami lakukan di enam Pasar Rakyat Kota Yogyakarta,” ungkap Heroe Poerwadi.

Heroe melanjutkan, mengingat animo masyarakat yang tinggi, Pemkot Yogyakarta terus mendorong masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar rakyat lainnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya agar denyut kehidupan dan ekonomi masyarakat dapat tetap berjalan.

“GoShop ini juga menjadi solusi agar masyarakat dapat tetap aman berbelanja dari rumah saja,” tandas Hero.

Pemkot Yogyakarta dan Gojek menjamin protokol Covid-19 dijalankan penuh disiplin dengan
menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra driver Gojek.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Gojek juga telah mengembangkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak serta layanan pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood dan GoShop. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top