TEKNOLOGI

Whatsapp Miliki Fitur Baru, Pengguna Bisa Mute Video

Whatsapp Miliki Fitur Baru Pengguna Bisa Mute Video

MALIOBORO.NEWS – WhatsApp menggulirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam (mute) suara pada video sebelum dibagikan ke status atau pada pengguna lain.

Kendati demikian, fitur baru WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna yang memakai perangkat Android.

Selama ini, pengguna WhatsApp tidak dapat me-mute video yang akan dikirim lewat chat ataupun diposting ke status mereka. Bila ingin menghilangkan audio pun terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Padahal cukup banyak yang hanya ingin kirim video, tidak disertai audio.

Fitur baru whatsapp memungkinkan pengguna untuk me-mute video yang akan dikirim ke pengguna lain. Fitur mute suara dalam video ini baru tersedia di WhatsApp Android versi 2.21.3.19. Belum ada informasi kapan fitur ini bakal menyambangi WhatsApp versi iOS.

Apabila pengguna masih menggunakan WhatsApp versi di bawahnya, maka pengguna smartphone Android bisa memperbarui aplikasi tersebut.

Jika kamu adalah seorang pengguna Android dan belum melihat pembaruan ini di akun WhatsApp kamu, kamu bisa meng-update manual aplikasi WhatsApp.

Caranya tinggal masuk ke Google Play Store, cari WhatsApp, lalu klik Update. Jika aplikasi sudah diperbarui, fitur ini akan tersedia.

Pengguna akan melihat ikon ‘bisu’ atau ikon speaker dibawah pengedit waktu video. Jika diketuk, audio pada video akan mati ketika dikirim.

Ikon speaker dengan garis coretan menandakan bahwa suara video akan dimatikan saat video tersebut dikirim. Namun, jika tidak ada garis coretan pada ikon tersebut, maka video tersebut masih memiliki suara saat dikirim.

Fitur ini bisa dibilang berguna bagi sejumlah orang. Sebab, video yang ingin dikirimkan bisa saja memiliki kualitas audio yang kurang baik sampai-sampai dianggap mengganggu.

Pembaruan ini sendiri diumumkan WhatsApp melalui sebuah postingan di jejaring sosial Twitter belum lama ini.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top