NONBANK

Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, PT Angkasa Pura I Lakukan Bersih Pantai

bersih pantai

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – PT Angkasa Pura I dan komunitas Bandara Internasional Adisutjipto melakukan aksi bersih pantai Cangkring Kabupaten Bantul, Jum’at (29/3/2019). Selain itu, bersama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dan Danlanud Adisutjipto, mereka juga melakukan penanaman pohon cemara di kawasan pantai yang baru dibuka tersebut.

Direktur Pelayanan dan Pemasaran PT Angkasa Pura I, Devi Suradji mengatakan, aksi bersih pantai tersebut merupakan bagian dari peringatan Earth Hours yang dilaksanakan di PT Angkasa Pura I. Pihaknya sengaja melaksnakan aksi bersih sampah terutama sampah plastik karena memang sampah plastik sekarang banyak bertebaran di laut.

Sampah-sampah plastik tersebut sangat membahayakan biota laut sehingga perlu upaya untuk pengurangan sampah. Meskipun kontribusinya masih kecil, namun upaya bersih pantai ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi siapapun agar lebih perduli dengan lingkungan sekitar.

“Kita sangat peduli akan sampah. Apalagi ini di kawasan pantai yang terbuka untuk siapapun,”tambahnya.

Pantai merupakan salah satu destinasi yang harus dijaga karena siapapun boleh berkunjung termasuk wisatawan luar negeri. Terlebih bandara baru di Kulonprogo akan segera beroperasi di mana penerbangan internasional banyak dilakukan di bandara yang baru tersebut.

Selain dengan bersih sampah, PT Angkasa Pura I juga sudah berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik di 13 bandara yang mereka kelola. Mulai Januari 2019 kemarin, PT Angkasa Pura I sudah memperbaharui kesepakatan dengan para tenan agar bersedia mengurangi penggunaan plastik. Dan jika masih menggunakan plastik, maka PT Angkasa Pura I mengharuskan sampah plastik yang lebih ramah lingkungan.

” Jadi bukan yang 100 tahun terurai tetapi yang lebih ramah yaitu yang 22 tahun terurai,”tambahnya. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top