BISNIS

Yakin Industri Perumahan Berkembang, Bank Mandiri Keluarkan Promo Awal Tahun

Mandiri-KPR

MALIOBORO – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menegaskan komitmen mereka mendukung program pemerintah dalam menyediakan hunian untuk masyarakat. Kali ini, Bank Mandiri  meluncurkan promo suku bunga spesial untuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Di akhir triwulan pertama tahun ini, Bank Mandiri memberikan penawaran berupa penurunan promo suku bunga KPR spesial. Suku bunga KPR turun menjadi 5,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya.

Sebelum promo ini dilakukan, suku bunga KPR Bank Mandiri berada di kisaran angkan 5,99% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,75% p.a eff fixed untuk 3 tahun berikutnya.

“Promo ini berlaku untuk seluruh tipe rumah dan tidak termasuk program KPR subsidi pemerintah atau KPR Fasilitias Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),” ungkap Senior Vice President Comsumer Loans Bank Mandiri, Harry Gale.

Bank Mandiri juga memberikan subsidi suku bunga menjadi mulai dari 3,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya dengan tenor minimal 8 tahun sampai dengan 20 tahun, serta diskon biaya KPR dan kemudahan lainnya.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menawarkan proses persetujuan KPR cepat hanya dalam satu hari (Same Day Approval) khusus untuk nasabah existing.

“Subsidi juga kami berikan bagi nasabah yang membeli properti dari developer rekanan unggulan, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank,” paparnya.

Harry yakin, permintaan kredit pemilikan rumah (KPR) akan terus meningkat. Pasalnya, terus berkembangnya kelas ekonomi menengah didukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil membuat kemampuan masyarakat juga semakin meningkat.

Pihaknya melihat pasar KPR di Indonesia sangat potensial untuk berkembang. Oleh karena itu, Bank Mandiri juga harus sebisa mungkin menangkap peluang tersebut dengan mengeluarkan berbagai promo.

“Saat ini nilai cicilan rata – rata kami sebesar Rp700 miliar. Kami yakin jumlah tersebut akan bertambah” kata Harry.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top