BISNIS

Yap!, Aplikasi Terbaru Dari BNI Dengan Segudang Kemudahan

Foto Kantor BNI Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kembali melakukan inovasi layanan. Kali ini mereka meluncurkan aplikasi smartphone yang akan memudahkan nasabah bertransaksi di manapun dan kapanpun.

Bank BNI kembali memperkenalkan aplikasi terbaru mereka kepada masyarakat. Dengan nama Yap! (Your All Payment), aplikasi terbaru ini akan berfungsi sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai. Bahkan bagi pemilik kartu debit atau kredit BNI, nasabah bisa melakukan transaksi tanpa menunjukkan kartu.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menandaskan, Bank BNI telah siap menyambut era milenia yang serba digital tersebut. Berbagai layanan kini mereka upayakan berlandaskan tehnologi digital, seperti aplikasi Yap! ini.

“Alat pembayaran berbasis aplikasi tersebut memiliki perbedaan dan keunggulan tersendiri, tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lain,” terangnya, Jum’at (26/1) 

Selama ini, aplikasi transaksi smartphone hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya. Namun di aplikasi BNI terbaru, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana. Tiga sumber dana tersebut masing-masing Uang Elektronik BNI (UnikQu), Kartu Debit dan Kartu Kredit.

“Semua sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi,” katanya.

Kelebihan lain adalah semua pengguna Smartphone dapat dengan mudah menggunakan aplikasi terbaru ini. Dengan sistem itu, transaksi pembayaran dapat menjadi lebih mudah dan pengguna tidak perlu lagi repot membawa kartu. 

Tak hanya itu, pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

“Aplikasi Yap! merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC),” terangnya.

Soal keamanan, BNI menjamin transaksi tersebut akan sangat aman. Dua tingkat keamanan mereka siapkan pada saat login aplikasi yaitu dengan menggunakan pasword. Sementara untuk bisa bertransaksi memang harus menggunakan Personal Identity Number (PIN) sesuai kartu yang dimiliki baik UnikQu, Kartu Debit atau Kredit BNI. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top