KEUANGAN

Youthvestday, Bursa Efek Indonesia Gaet Investor Milenial Bareng Letto dan Rizky Febian

MALIOBORO – PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Universitas, PT FAC Sekuritas dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berupaya menggaet generasi muda yang sadar akan pentingnya berinvestasi di pasar modal Indonesia melalui perusahaan sekuritas pasar modal dengan menyelenggarakan Youthvestday (Youth Investor Day) pada Rabu (7/11) di Sportorium UMY.

Sekitar 3.000 lebih investor muda yang rata-rata masih berstatus mahasiswa tumpah ruah memenuhi gedung serbaguna ini. Mereka hadir dengan penuh semangat untuk bertemu idolanya, karena Youthvestday kali ini dimeriahkan oleh Letto dan Rizky Febian.

Letto yang mewakili generasi X membawakan hits-hitsnya yang ternyata juga disukai oleh para milenial. Terbukti mereka mampu bernyanyi bersama lagu-lagi hits Letto, seperti Sampai Nanti, Sampai Mati, Ruang Rindu, sampai Sebelum Cahaya.

Begitu Letto mengakhiri lagu Sebelum Cahaya, MC Alit Jabang Bayi memanggil Rizky Febian untuk tampil. Penonton pun berteriak histeris. Iky membawakan lagu-lagu yang memang jadi idola milenial seperti Smile U Don’t Cry, Terbaik Untukmu, Kesempurnaan Cinta, Hargai Cinta, hingga Berpisah Itu Mudah. Acara ini pun berakhir pecah.

Youthvestday ini dirangkai sebelumnya dengan pencatatan Rekor MURI Indonesia yang ketiga kalinya dengan catatan “Login Apilasi Pasar Modal Oleh Investor Terbanyak” di mana 3.000 investor melakukan login fasilitas AKSes PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. Penciptaan rekor MURI ini merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia dengan melibatkan 3.000 investor, yang terdiri atas 1.500 investor lama dan 1.500 investor baru.

Rekor MURI ini diserahkan oleh Ariyani Siregar, SE Manager MURI cabang Semarang kepada Direktur KSEI, Syafruddin; Direktur Keungan dan Sumber Daya Manusia BEI, Rissa Effennita Rustam; Direktur Operasional FAC Sekuritas, Amrin Tarigan; dan Rektor UMY, Dr. Gunawan Budiyanto, M.P. Acara ini juga dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Moedji Rahardjo, SH, M.Hum, serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY, Untung Nugroho.

“Fasilitas AKSes merupakan sarana perlindungan investor yang disediakan oleh KSEI sejak tahun 2009. Dengan fasilitas AKSes, investor diberikan akses untuk melihat secara langsung portofolio investasinya yang tersimpan di KSEI. Sebagai satu-satunya lembaga penyimpanan dan penyelesaian di pasar modal Indonesia, maka data portofolio investor yang terkonsolidasi dan valid hanya tersedia di sistem KSEI,” ungkap Direktur Utama PT KSEI, Syafruddin.(ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top