Sekuritas

Yuk Belajar Nabung Saham di Phintraco Sekuritas

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Phintraco Sekuritas adalah perusahaan sekuritas, anggota Bursa Efek Indonesia, yang menyediakan layanan jasa broker-dealer. Phintraco Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang berhasil meraih 6 rekor MURI dan memiliki jaringan yang luas di Indonesia dengan kantor cabang dan galeri investasi tersebar dari Aceh hingga Papua. Saat ini Phintraco Sekuritas telah bekerja sama dengan lebih dari 140 perguruan tinggi di Indonesia serta melayani lebih dari 65.000 nasabah.

Phintraco Sekuritas berkomitmen memberikan layanan dan fasilitas berinvestasi yang aman, mudah dan nyaman dengan sentuhan pribadi bagi setiap nasabah. Phintraco Sekuritas juga berkomitmen untuk ikut serta dalam pengembangan Pasar Modal Indonesia dengan memberikan edukasi dan pelayanan premium bagi setiap nasabah.

Dalam melayani kebutuhan nasabahnya Phintraco Sekuritas berfokus pada pertumbuhan investor. Selain itu Phintraco menjamin keamanan investasi dan pengembangan pasar modal dengan nilai investasi terjangkau dan sistem transaksi yang mudah dan aman.

Kepala Phintraco Sekuritas Cabang Yogyakarta, Charlie Yansen menuturkan jika pada tahun 2006-2008 saat jumlah lot masih 500, nasabah kecil enggan berinvestasi di pasar modal. Menurutnya, minat berinvestasi semakin besar saat pada tahun 2014, Bursa Efek Indonesia merevisi jumlah lot menjadi 100 lembar saha, sehingga lebih terjangkau.

“Dahulu pembelian saham lebih untuk kalangan tertentu yang benar-benar mempunyai modal karena pembukaan rekening minimal 15 jt. Untuk sekarang ini masyarakat, mahasiswa, bahkan siapa saja bisa membuka rekening saham,” tutur Charlie.

Perkembangan Phintraco dari tahun ke tahun untuk jumlah nasabah mengalami peningkatan. Phintraco bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi. Hampir 50% mahasiswa yang sudah lulus tetap melanjutkan aktivitasnya berinvestasi di Phintraco.

Saat ini Phintraco Sekuritas membina Galeri Investasi di 18 universitas di Yogyakarta. Di luar Yogyakarta ada UMP Purwokerto dan STIE Putra Bangsa.

Program-program pendamping selalu diselenggarakan Phintraco Sekuritas, seperti mengadakan edukasi kepada mahasiswa baru dan mendorong kampus untuk membuat Kelompok Studi Mahasiswa Pasar modal atau KSPM. Dengan adanya KPSM, diharapkan kegiatan pojok galeri menjadi lebih aktif.

Selain itu, galeri investasi juga menjadi sarana untuk belajar, berlatih, dan melakukan praktik investasi agar dapat menjadi investor yang cerdas. Mahasisa dan masyarakat akan ikut menikmati keuntungan dari potensi pertumbuhan pasar modal Indonesia

“Phintraco Sekuritas mengajak para generasi muda khususnya warga Yogyakarta untuk bersama-sama berinvestasi untuk dapat mengenalkan saham ini ke masyarakat. Tujuannya agar bisa membedakan menabung dalam bentuk uang tabungan dan menabung dalam bentuk saham,” tutup Charlie.(wid/rn)

Terpopuler

To Top